Ucapan

WELCOME TO MY BLOG



Get this widget!

Rabu, 06 Juni 2012

Jenis Makanan Sehat Untuk Gaya Hidup yang Sehat Bagi Wanita

      Dengan mengkonsumsi makanan sehat, beristirahat yang cukup serta tidak lupa meluangkan waktu untuk berolahraga ditengah padatnya aktifitas dikantor maupun dirumah (bagi wanita karier dan ibu rumah tangga) dan di kampus atau kossan (bagi mahasiswi). Seperti apakah makan sehat yang dikonsumsi oleh wanita masa kini setiap harinya????
Ada lima (5) macam / jenis makan sehat dan bergizi yang dimasukkan wnaita masa kini kedalam daftar makanan sehat untuk program dietnya. Makanan - makanan tersebut yaitu :

Mengkonsumsi Sayuran Berdaun.
sayuran berdaun sangatlah besar pernnya dalam proses diet. Sangat tidak mungkin untuk memenuhi gizinya saat diet tanpa mengkonsumsi sayuran-sayuran berdaun. Sayuran tersebut seperti : bayam, jenis kacang-kacangan, sayur selda atau brokoli sering mereka sediakan dalam menu makanan mereka. Sayuran ini sebagai sumber serat yang banyak dan vitamin yang dihasilkan adalah Vitamin O, dan K serta asam float. Fungsi lainnya yaitu untuk menjaga keshatan mata juga. Selain itu, sayur-sayuran tersebut menyediakan juga empat mineralpenting seperti kalsium, magnesium, zat besi ataupun kalium. Jadi, jika anda mau mengikuti pola hidup wanita sehat masa kini cobalah untuk mengkonsumsinya setiap hari sebagaiprogram diet anda.

Makanan Jenis Biji-Bijian.
Semua makan yang termaksuk jenis biji-bijian, misalnya gndum atau beras, banyak mengandung serat, vitamin,serta protein yang sangat baik dna berguna bagi tubuh. Seorang ahli diet bernama Honey Shah, biasanya akan menyarankan pasiennya untuk menyediakan roti gandum, pasta gandum ataupun beras merah sebagai.menu makan mereka.Beras merah selain memiliki protein yang sangat tinggi, bermanfaat juga untuk meningkatkan stamina, memperkuat tubuh,dan mengatasi cepat lelah. Jenis makanan ini, sangat tinggi nutrisinya dan tidak berkontribusi dengan berat badan.

Makanan Jenis Kacang-Kacangan.
Mengkonsumsi makanan jenis ini juga sama pentingnya agar proses diet anda berhasi. Jenis makanan ini termasuk sumber protein yang banyak , magnesium, serta vitamin B dan vitamin E. Megkonsumsi makanan jenis ini sangat baik untuk memerangi penyakit sperti jantung dan kanker.

Mengkonsumsi Youghurt.
Youghrt yang rendah lemak atau polos juga sebagai sumber vitamin, protein dan kalsium. Youghurt juga mengandung bakteri yang berfungsi untuk melawan penyakit. Mengkonsumsi Youghurt tiga smapai empat kali dalam seminggu baik untuk program diet anda. Tetapi, yang perlu anda ingat! jangan menambahkan gula pada youghurt tersebut. Akan lebih baik jika anda memilih youghurt polos dengan diberi tambahan buah-buahan atau berry. Karena vitamin yang akan diterima oleh tubuh pada saan diet akan semakin banyak. Selain itu pencernaan kita pada saat diet akan lancar tanpa gangguan.

Mengkonsumsi Buah Berry.
Buah berry ternyata berfungsi juga untuk membantu kita dalam manjaga kestabilan berat badan kita. Buah Berry mengandung antioksidan. Aktioksidan ini tidak hanya membantu kita dalam menurunkan resiko penyakit saja. Antioksidan juga bermanfaat untuk membantu menecegah hilangnya memori (pikun). Anda bisa makan semangakuk penuh , selama tiga kali seminggu.

Nah, itulah makan - makan yang dijadikan dan dimasukkan dlam program untuk hidup yang sehat para wanita masa kini agar tetap cantik, sehat, sexy, dan menarik..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar